IT Department at Sampoerna University (2)

Departemen TI

Layanan TI dan sumber daya sistem disediakan untuk mahasiswa, anggota fakultas, dan staf.

Departemen TI

Departemen Teknologi Informasi (TI) bertanggung jawab untuk menyampaikan semua aspek Sistem Informasi dan Layanan Teknologi Informasi untuk mendukung operasi akademis dan administratif SU. Fokus TI adalah mendukung pembuatan lingkungan pengajaran dan pembelajaran yang efektif untuk mendorong kesuksesan mahasiswa.

Prinsip-prinsip TI

  • Meningkatkan aktivitas belajar dan dukungan instruksional melalui penggunaan teknologi yang efektif
  • Menjaga lingkungan teknologi yang dapat diandalkan, tangguh, dan aman
  • Menyeimbangkan inovasi, kelolaan, dan penggunaan sumber daya kampus melalui perencanaan dan pengelolaan yang hati-hati

Gambaran Umum Layanan TI

Layanan TI dan sumber daya sistem disediakan untuk mahasiswa, anggota fakultas, dan staf. Kebutuhan dan layanan TI ditentukan oleh unit akademis. Lingkup layanan yang disediakan mencakup kebutuhan akademis dan administratif SU.
Departemen TI menyediakan implementasi dan pemeliharaan Layanan Aplikasi Enterprise untuk mendukung proses akademis dan manajemen.

IT Department at Sampoerna University

Layanan Aplikasi Enterprise

Sistem Informasi Mahasiswa tersedia untuk mengotomatisasi administrasi proses akademis terkait dengan catatan mahasiswa, registrasi, manajemen kurikulum, materi kursus, dan catatan dosen. Pengguna yang berwenang dapat mengakses layanan ini melalui portal self-service. Akses memungkinkan pengguna untuk melihat catatan pendaftaran, nilai, dan jadwal kelas.

Sistem informasi ini terintegrasi dengan aplikasi di bawah ini.

  • Sistem Penerimaan Mahasiswa
  • Sistem Rekrutmen Mahasiswa
  • Sistem Pembayaran Mahasiswa
  • Sistem Manajemen Fasilitas

Teknologi Pendidikan Terpilih

Canvas adalah Sistem Manajemen Pembelajaran (LMS) yang memungkinkan dosen membuat, mengelola, dan berbagi konten dan sumber daya pembelajaran.

 

Brainfuse adalah layanan tutoring online yang memungkinkan mahasiswa dan tutor berkomunikasi secara real-time melalui platform kelas online yang mudah digunakan.

 

Perpustakaan SU menyediakan solusi otomatis untuk pemesanan, peminjaman, dan pemeliharaan inventaris buku, majalah, dan materi lainnya. Sistem ini juga memberikan akses online bagi mahasiswa dan anggota fakultas ke buku elektronik dan jurnal yang merupakan bagian dari inventaris SU.

 

Microsoft Office adalah paket aplikasi yang tersedia untuk mahasiswa, dosen, dan staf. TI mengelola lisensi dengan Microsoft yang menyediakan akses bagi semua mahasiswa, dosen, dan staf ke produk Microsoft seperti Word, Excel, Powerpoint, One Note, dan lainnya. Setiap pengguna terdaftar diberikan akun Office 365 dan penyimpanan OneDrive dengan kapasitas 50GB.

Layanan Teknologi Kelas dan Laboratorium

Layanan Teknologi Kelas dan Laboratorium

 

Semua ruang kelas diadaptasi untuk mendukung lingkungan pengajaran abad ke-21. Setiap ruang kelas dilengkapi dengan teknologi instruksional dan proyeksi serta dilengkapi dengan Wi-Fi untuk akses internet dan port LAN. Selain itu, proyektor multimedia dengan konektor HDMI/VGA dipasang di setiap ruang kelas. Teknologi ini memungkinkan dosen untuk mengakses dan menggunakan sumber daya untuk mengajar menggunakan sumber daya digital.

 

SU memiliki empat laboratorium komputer yang dilengkapi dengan total 101 komputer pribadi untuk mendukung pembelajaran online dan tugas berbasis komputer. Semua PC terinstal dengan sistem operasi MS Windows, produk MS Office, dan berbagai perangkat lunak untuk pekerjaan laboratorium komputer.

Jam Operasional

Departemen TI menyediakan sejumlah opsi dukungan kepada mahasiswa, dosen, dan staf. Ini termasuk bantuan melalui email, telepon, atau secara langsung.

 

  • Layanan Helpdesk TI untuk dosen dan staf: Ruang Staf TI di lantai 6

     

  • Loket TI untuk mahasiswa: Loket Registrasi di lantai 6

Jam Operasional: Senin – Jumat, 8:00 pagi – 5:00 sore.

IT Service Desk
Alamat: Gedung L’Avenue, lantai 6 Jl. Raya Pasar Minggu Kav. 16, Pancoran, Jakarta Selatan, Indonesia
Telepon: +62 21 50 2222 34 ext. 7777
Email: it.services@sampoernauniversity.ac.id