Ubah kehidupan dengan kemampuan mengajar bahasa Inggris Anda

English Language Education 4

Fakultas Pendidikan

Pendidikan Bahasa Inggris

Program Pendidikan Bahasa Inggris dirancang untuk menjawab kebutuhan Indonesia akan guru bahasa Inggris berkualitas tinggi dengan yang mengajar menggunakan pendekatan abad ke-21. Program ini menawarkan siswa kesempatan untuk mengeksplorasi teori dan praktik kontemporer yang mendukung kurikulum serta pengajaran Bahasa Inggris dengan mengembangkan keterampilan dalam mengajar bahasa Inggris untuk berbagai tingkat sekolah dasar dan menengah. Calon guru akan memiliki kapasitas untuk memanfaatkan teknologi sebagai platform dalam Pendidikan Bahasa Inggris untuk melibatkan pelajar dan mengakomodasi kebutuhan yang berbeda.

Jenjang Karir

Jalur Karir

Sarjana Pendidikan dari Program Pendidikan Bahasa Inggris berkomitmen untuk menciptakan generasi guru baru yang mengejar karir mereka dalam berbagai peluang di bidang Pendidikan Bahasa Inggris.

Mereka akan dapat mengajar bahasa Inggris sebagai bahasa kedua di berbagai tingkat sekolah dasar dan menengah dan pada konteks yang berbeda termasuk dalam pengaturan pendidikan formal dan non-formal seperti dalam program bimbingan belajar dan pusat pemuda. Dengan kemampuan menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar dan perspektif pembelajaran global, mereka memiliki kekuatan yang signifikan untuk mengajar di sekolah berorientasi internasional dengan siswa dari berbagai latar belakang.

Kapasitas dalam melakukan penelitian pendidikan dan mengembangkan program pendidikan akan memungkinkan lulusan untuk mengambil bagian dalam proyek pengembangan pendidikan dan mengejar karir mereka di lembaga pembangunan nasional dan internasional atau organisasi non-pemerintah.

Visi & Misi

Visi

Menjadi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris terkemuka yang menciptakan pendidik yang unggul dalam pedagogi bahasa Inggris melalui pendekatan pembelajaran berbasis pengalaman, serta dilengkapi dengan karakter yang menjunjung tinggi moralitas yang kuat dan keterampilan yang berdaya saing global.

Misi

1.      Menyediakan sistem pendidikan yang berorientasi pada experiential learning dan pembelajar sepanjang hayat.

2.      Melaksanakan penelitian dalam bidang pendidikan Bahasa Inggris yang didasarkan pada praktik experiential learning.

3.      Terlibat dalam pengabdian masyarakat yang memberikan kesempatan untuk pembelajaran berbasis pengalaman, menumbuhkan karakter moral yang kuat, dan berkontribusi pada peningkatan kualitas pendidikan bahasa Inggris di Indonesia.

4.      Memperluas jejaring pendidikan dengan berbagai pihak terkait untuk berkontribusi dalam meningkatkan mutu pendidikan bahasa Inggris di Indonesia.

PEO & PLO

Program Educational Objectives

  • To produce excellent Bachelor of Education in English who are equipped with basic knowledge of universities that is recognized in the United States.
  • To produce a Bachelor of Education in English who is able to synthesize the cognitive, affective and conative values (Cipta, Rasa dan Karsa), and possess integrity as well as social responsibility.
  • To produce competent candidates of English teacher in the field of teaching English by practicing 21st Century skills.
  • To produce prospective teachers of English who are able to integrate ICT, science, engineering and art (STEAM) in the learning process and to have a lifelong and reflective learning paradigm.
  • To produce scientific works in the fields of education, language, culture and English teaching by academic members and they can contribute to the development of knowledge, especially in the field of English language education.
  • To collaborate with other institutions in the field of teaching, research, community service and other academic activities for better quality of the study program and English teacher education.
  • To plan and conduct community service programs and to contribute to Indonesian society at large.
  • To produce competitive graduates who are able to prepare and deliver English for special purposes (ESP).

Program Learning Outcomes

  • Graduates who master the content of English Language Education and possess an ability to develop effective learning structures. They also become lifelong learners who are able to perform reflective practice and committed their professional ethics.
  • Graduates who are equipped with the 21st century skills and ability to integrate ICT competence, i.e., science, technology, engineering, arts and mathematics (STEAM) in the learning process. They also have integrity and social responsibility in synthesizing the cognitive, affective and conative values (Cipta, Rasa and Karsa).
  • Graduates who have an ability to convey knowledge of English and communication techniques in non-English fields (i.e., English for Specific Purposes) such as: natural sciences and human resource management and have an ability to provide training needed by corporations and government institutions such as: training on the use of ICT, training on management, and training on motivation.
  • Graduates who possess a spirit of lifelong and reflective learning, with strong academic abilities that allow them to produce scientific works in the fields of education, language, culture and English language teaching.

Profil Lulusan

Lulusan Fakultas Ilmu Pendidikan adalah pemimpin masa depan yang bersemangat tentang pembelajaran seumur hidup dan mengubah pendidikan, dengan kemampuan yang kuat dalam pemikiran interdisipliner dan teknologi baru, yang memiliki keterampilan dan antusiasme yang hebat dalam mengajar, memiliki serat moral yang baik, dan bersedia berkontribusi pada transformasi dunia. masyarakat.

Lulusan Fakultas Ilmu Pendidikan akan memiliki kompetensi sebagai berikut:

  • Pemikiran interdisipliner, dengan fokus pada enam kompetensi inti: berpikir kritis, komunikasi efektif, penalaran etis, pembelajaran global, literasi informasi, dan literasi kuantitatif
  • Terampil dalam teknologi baru dalam TIK
  • Berorientasi pada penelitian (keterampilan reflektif dan penelitian)
  • Profesional
    • Komitmen kepada siswa dan pembelajaran siswa
    • Menguasai mata pelajaran dan cara mengajarkan mata pelajaran tersebut kepada siswa
    • Mengetahui berbagai cara dalam mengelola dan memantau pembelajaran siswa
    • Berpikir sistematis tentang praktik mengajar dan belajar dari pengalaman
    • Keterlibatan dalam komunitas belajar
  • Transformatif (Kreatif, Inovatif, Efektif, Percaya Diri)
  • Dua bahasa
  • Sampoerna DNA — Kepemimpinan, Kewirausahaan, Tanggung Jawab Sosial

Daftar Sekarang

Informasi Lebih Lanjut